PAUD BINA TUNAS BANGSA

Selasa, 30 September 2014

PAUD BINA TUNAS BANGSA

PAUD BINA TUNAS BANGSA

Pendidikan adalah sesuatu yang sangat membutuhkan perhatian penting. Dengan dimulai pendidikan sejak dini diharapkan masyarakat yang ingin dan membutuhkan pendidikan usia dini dapat terlayani. Sementara itu masyarakat tersebut tidak bisa memasukan anak-anaknya ke Taman Kanak-Kanak yang biayanya cukup tinggi untuk keadaan masyarakat yang kurang mampu, dalam kenyataannya anak-anak yang ada di daerah sangat mengharapkan sekali pendidikan anak usia dini untuk melatih motorik halus dan motorik kasar dan sekaligus untuk menanamkan kepribadian dan sikap anak sejak dini sehingga pada saat akan memasuki usia sekolah mereka siap untuk menghadapi pendidikan selanjutnya di sekolah dasar.
PAUD BINA TUNAS BANGSA

Dengan adanya penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah-daerah baik dalam bentuk PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak dan lain-lain telah disambut baik oleh masyarakat dan sejalan dengan itu telah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, dan faktanya pertumbuhan pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini semakin menyebar dikarenakan kebutuhan masyarakat akan pendidikan anak usia dini yang sangat tinggi.

PAUD BINA TUNAS BANGSA didirikan pada tanggal 18 Juli 2005 dan sudah mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) yaitu 69847134. Upaya perintisan secara signifikan dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan PAUD BINA TUNAS BANGSA dimulai pada tanggal 12 Juli 2010 dengan membangun gedung untuk kegiatan belajar mengajar. Kami sebagai salah satu warga masyarakat yang peduli akan dunia Pendidikan mencoba memberanikan diri untuk membuka PAUD yang berbentuk Satuan PAUD Sejenis dengan nama PAUD BINA TUNAS BANGSA, dengan berbekal dari pengalaman menjadi kader PKK dan Posyandu, serta pengalaman waktu pelatihan, ternyata antusias masyarakat terhadap Pendidikan Anak Usia Dini sangat mendapat respon yang baik dari warga masyarakat, terbukti warga belajar PAUD BINA TUNAS BANGSA pada pendaftaran angkatan pertama berjumlah 15 anak melebihi target yang kami perkirakan sekitar 20 orang, dan pada tahun 2013 berjumlah 30 anak.

PAUD BINA TUNAS BANGSA berada di daerah pedesaan masih banyak anak usia dini yang belum terlayani sehingga dengan adanya PAUD ini bisa membantu dan melayani mesyarakat terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di Dusun Cilogo RT 03 / RW 01 Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat 41352 sehingga anak-anak usia dini dapat merasakan pendidikan sejak dini dan membentuk anak yang Sehat, Cerdas dan Ceria.

Keberadaan PAUD BINA TUNAS BANGSA merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat setempat terhadap lembaga pendidikan yang berfungsi membentuk putra putrinya menjadi pribadi-pribadi yang memiliki ilmu, pengetahuan, keterampilan, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terselenggaranya kegiatan pendidikan di PAUD BINA TUNAS BANGSA tidak lain sebagai refleksi nilai pengabdian yang timbul dari kesadaran untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan Alhamdulillah kami sekarang mempunyai Blog PAUD BINA TUNAS BANGSA yang alamat Link nya adalah http://paud-binatunasbangsa.blogspot.com.

0 komentar:

Posting Komentar